Menu Close

6 Alasan Lipstik Warna Nude Digandrungi 

Lipstik menjadi salah satu alat make up yang pasti dimiliki oleh tiap wanita. Bagaimanapun, riasan di bibir menjadi salah satu penentu seberapa berhasil hasil make up Anda. Tanpa adanya lipstik, sangat mungkin wajah Anda justru akan terlihat pucat, walaupun dengan make up lain yang super lengkap. 

Jenis lipstik sendiri ada banyak. Salah satu yang sempat populer beberapa waktu yang lalu dan peminatnya masih setiap sampai sekarang adalah lipstik warna nude. Ini merupakan jenis lipstik yang menawarkan warna-warna yang natural yang mirip dengan warna kulit. Karena alasan inilah, warna-warna lipstik nude umumnya mengandung unsur warna orange muda ataupun cokelat. 

Apakah Anda termasuk peminat jenis lipstik ini? Jika belum, berikut ini adalah beberapa alasan lipstik warna nude terus digandrungi dan memiliki para penggemar loyalisnya yang tidak berkesudahan. 

Make Up Tidak Menor 

Lipstik sering kali menjadi penentu seberapa terlihat tebal dan menor makeup Anda. Semakin Anda menggunakan pulasan lipstik warna terang pada bibir Anda, semakin tebal riasan Anda akan terlihat. Lipstik warna nude sendiri menawarkan pilihan warna yang lebih kalem karena kombinasi warna cokelat dan jingga dengan campuran warna lainnya. Pada akhirnya, ini akan membuat make up Anda justru terlihat lebih natural dan jauh dari kesan menor. 

Terlihat Lebih Elegan 

Anda mungkin berpikir bahwa memakai lipstik warna nude akan membuat penampilan Anda tidak menarik. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Pemakaian lipstik dengan kesan natural ini dapat membuat Anda terlihat lebih elegan dan berkelas. Anda pun bisa terlihat lebih menawan dengan pilihan lipstik warna nude yang sebenarnya beragam. 

Pelengkap Sempurna Smoky Eyes 

Apabila Anda gemar menggunakan riasan mata bergaya smokey eyes, lipstik warna nude adalah pelengkap terbaik. Pasalnya, riasan mata smokey eyes menawarkan hasil yang begitu mencolok. Jika Anda menggabungkannya dengan riasan lain yang tidak kalah mencolok, hasilnya akan berlebihan atau bisa juga bertabrakan. Memakai lipstik warna nude yang natural justru cocok dengan riasan mata smokey eyes karena dapat menjadikan riasan mata sebagai poin utama, namun warna bibir tetap tidak terlihat pucat. 

Tidak Mengotori Makanan dan Minuman 

Apakah Anda sering kesal karena lipstik yang Anda pakai justru mengotori makanan atau gelas minuman Anda? Bagaimanapun lipstik mengandung bahan kimia yang sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Memakai lipstik warna nude cenderung memiliki tekstur matte sehingga tidak mudah mengotori makanan dan gelas minuman Anda. Dengan demikian, risiko lipstik ini tertelan dan menimbulkan masalah kesehatan juga dapat diantisipasi. 

Lebih Tahan Lama 

Lipstik warna nude cenderung memiliki tekstur matte. Ini akan membuatnya lebih lama tertahan di bibir Anda. Memakai jenis lipstik ini akan membuat Anda tidak perlu sering-sering ke kamar mandi untuk menambahkan riasan bibir. Anda pun bisa lebih percaya diri karena yakin pulasan bibir Anda bertahan lama dan tidak mudah luntur, bahkan ketika Anda makan atau minum. 

Memperbaiki Kulit Bibir 

Banyak orang ragu-ragu memilih lipstik warna nude karena dikira akan membuat bibir pecah-pecah sebab tekstur matte-nya yang lebih lekat di bibir. Padahal kenyataannya, saat ini sudah banyak lipstik warna matte yang dilengkapi dengan pelembap. Alih-alih merusak bibir karena risiko pecah-pecah, kebanyakan lipstik warna nude justru dapat memperbaiki kulit bibir karena melembapkannya secara maksimal. 

*** 

Jadi, apa Anda menjadi tertarik menggunakan lipstik warna nude? Yang jelas, lipstik ini cocok pula dipakai untuk berbagai acara, mulai dari casual sampai acara resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *