Menu Close

8 Tips Memilih Eyeshadow yang Bagus dan Sesuai dengan Warna Kulit

Mendapatkan makeup mata yang sempurna ternyata cukup sulit bagi seorang pemula. Tak jarang banyak yang masih bingung saat memilih warna eyeshadow yang cocok untuk kulit wajahnya. Belum lagi kebingungan dalam memilih eyeshadow yang bagus seperti apa. 

Untuk itu, jika Anda punya masalah yang sama, silakan simak artikel berikut ini hingga akhir.

Tips Memilih Eyeshadow yang Bagus dan Sesuai dengan Warna Kulit

  1. Warna eyeshadow untuk pemilik kulit terang

Buat pemilik kulit terang, Anda bisa memilih warna bronzer, cream, dan copper yang bagus untuk kulit terang dengan undertone warm.

Sedangkan untuk undertone cool bisa memilih warna seperti emerald green dan sapphire blue. Warna-warna ini bisa membuat kulit area mata jadi lebih menonjol dan terlihat luar biasa. Dan warna-warna pastel akan terlihat bagus untuk kulit terang dengan undertone warm dan cool.

  1. Warna eyeshadow untuk kulit kuning langsat

Bagi pemilik kulit kuning langsat, biasanya memiliki campuran undertone yang baik, tapi bukan warna kulit netral. Anda bisa mencoba warna-warna yang dingin seperti teal atau blue. Warna ini akan membantu warna kulit Anda jadi terlihat lebih segar.

  1. Warna eyeshadow untuk kulit cokelat muda atau kulit gandum

Warna kulit gandum atau cokelat muda biasanya punya undertone yang hangat. Jika kulit Anda berwarna coklat muda, bisa memilih warna eyeshadow rust, cinnamon, atau gold agar eye makeup Anda jadi mengagumkan. Pilihan lainnya adalah warna cokelat yang lebih gelap untuk menciptakan smokey dan lebih dramatis.

  1. Warna eyeshadow buat kulit sawo matang

Kulit berwarna sawo matang dengan undertone netral bisa memilih warna eyeshadow apa saja karena akan berbaur sempurna dengan kulit Anda. Pemilik warna kulit ini cukup beruntung karena bisa mencoba semua jenis warna yang Anda sukai.

  1. Warna eyeshadow untuk pemilik kulit gelap

Warna kulit yang gelap akan cocok dengan warna-warna eyeshadow yang cerah seperti midnight blue, teal, purple, atau warna metallic. Akan tetapi, pemilik kulit gelap sebaiknya memilih palet eyeshadow tone dingin dengan kualitas terbaik agar pigmentasinya keluar dan menghasilkan warna yang bisa melengkapi warna kulitnya. Sedangkan untuk tone hangat, pilihlah warna coral dan rose gold untuk menghasilkan makeup mata yang sempurna. 

  1. Pilih warna yang sesuai dengan bentuk mata

Selain memilih warna eyeshadow sesuai dengan warna kulit, untuk mendapatkan eyeshadow yang bagus juga perlu diperhatikan agar sesuai dengan bentuk mata. 

Buat Anda yang memiliki mata monolid dan hooded, sebaiknya menghindari penggunaan warna merah yang dominan. Sebab, warna ini akan memberikan kesan mata bengkak. Sebaiknya, pilihlah warna yang mudah menyatu dengan warna kulit seperti beige dan orange. 

Sedangkan untuk mata double lids bisa memilih warna eyeshadow apapun. Namun, berhati-hati dengan warna gelap yang digunakan di seluruh kelopak mata karena bisa memberikan kesan terlalu kuat. Pilihlah warna pastel agar penampilan jadi lebih lembut. 

  1. Perhatikan formula eyeshadow

Untuk mendapatkan eyeshadow yang bagus, perhatikan formulanya. Pilihlah eyeshadow yang sesuai dengan kebutuhan tampilan Anda. Apakah Anda menginginkan warna dengan pigmentasi tinggi atau ringan dan lembut. 

Masing-masing jenis akan punya kelebihan masing-masing. Perhatikan juga kualitas blendingnya, sebab eyeshadow yang mudah di blend dengan rapi dan halus akan terlihat lebih bagus di wajah.

  1. Pilih Palette dengan shade beragam agar mudah dikombinasikan

Anda bisa memilih palette eyeshadow dengan beragam pilihan warna agar bisa bisa dicampurkan. Anda juga bisa memilih palette yang menyediakan berbagai tekstur seperti matte dan shimmer, berbagai warna netral dan warna tidak netral. 

Dengan banyaknya pilihan, Anda bisa lebih bebas berkreasi dan menghasilkan tampilan makeup mata yang tidak monoton untuk berbagai acara.

Itulah beberapa tips memilih eyeshadow yang bagus untuk menghasilkan tampilan makeup yang menarik dan menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *