Menu Close

Bagaimana Cara Mengukur Penis yang Benar?

Bagaimana Cara Mengukur Penis yang Benar?

Bagaimana cara mengukur penis? Mungkin itu sekarang yang Anda pikirkan ketika melihat ukuran kelelakian Anda tersebut kepanjangan atau kependekan.

Anda pun tahu ukuran penis yang panjang tentunya sangat Anda harapkan supaya bisa memuaskan pasangan saat berhubungan badan. Selain itu, Anda beranggapan bahwa wanita cenderung menyukai penis berukuran panjang.

Namun, sebuah riset studi menyatakan bahwa sebanyak 77% wanita tidak terlalu menganggap penis yang panjang sangat penting dalam berhubungan seksual. 

Mereka menyatakan bahwa lebarlah yang sangat penting. Sisanya, 21% wanita menyatakan bahwa panjang sangatlah penting.

Dari studi tersebut tentunya Anda tidak perlu khawatir jika mempunyai penis berukuran kecil, sehingga tidak perlu minder saat diajak berhubungan badan oleh pasangan.

Meski begitu, Anda sebaiknya juga mengetahui rata-rata ukuran penis. Pada sebuah studi tahun 1996 didapat bahwa rata-rata ukuran penis adalah 8,8 cm atau 3,5 inchi ketika mengendur dan 12.9 cm atau 5,1 inchi ketika ereksi.

Untuk mengetahui cara mengukur penis yang benar juga bukan berdasarkan asumsi-asumsi yang beredar.

Asumsi-asumsi itu menyatakan bahwa ukuran penis ditentukan oleh panjang jari tangan, ukuran kaki, dan tinggi badan yang jelas-jelas tidak didukung oleh bukti ilmiah. Cara mengukurnya adalah ketika penis sedang ereksi.

Berapakah Ukuran Penis yang Diinginkan Wanita?

Sebuah studi tahun 2015 menyatakan bahwa wanita akan memilih penis berukuran 16 cm, dengan lebar ketebalan kulit di angka 12,2 cm jika ingin berhubungan badan berkali-kali dengan pasangan.

Sedangkan untuk hubungan badan singkat atau sekali mereka akan memilih penis berukuran 16,3 cm, dengan lingkar 12,7 cm.

Lalu Bagaimana Cara Mengukur?

Ada berapa cara dalam mengukur kelelakian Anda. Berikut ini adalah cara mengukur “burung” Anda tersebut.

Cara mengukur panjang

  • Posisikan penggaris atau pita pengukur pada dasar penis yang sedang ereksi 
  • Lalu tekanlah tulang kemaluan semampu Anda sampai menyentuh tulang. Hal ini sangat penting jika ada banyak lemak di perut Anda
  • Ukurlah dari pangkal penis hingga ke ujungnya

Cara Mengukur Lebar

  • Gunakan pita pengukur yang lembut atau tali benang. Untuk benang usahakan jangan diregangkan karena bisa mengakibatkan kesalahan pengukuran
  • Lingkarkan pita atau tali dengan perlahan di sekitar bagian paling tebal dari penis yang ereksi
  • Perhatikanlah ujung pertemuan pita untuk mengetahui ukurannya. Apabila Anda memakai benang pastikan ujung benang bertemu dengan sisanya lalu luruskan dan gunakan penggaris untuk mengukur jarak dari tanda ke ujung

Apakah ada cara mengukur menggunakan metode lain?

Ada, yaitu dengan menggunakan kondom yang memang dirancang bisa menemukan ukuran yang sesuai, baik panjang maupun lebar.

Yang Perlu Anda Ketahui Soal Ukuran Penis?

Meskipun sudah diketahui dengan pasti ukuran penis saat ereksi atau tidak dari panjang dan lebarnya, ada beberapa hal yang membuat ukuran bisa jadi berbeda.

Penyebabnya bisa karena stres, kelelahan, frekuensi aktivitas seksual, dan tingkat gairah. Supaya Anda mendapatkan ukuran yang pasti sesuai standar, sebaiknya Anda harus dalam keadaan bugar serta tidak stres.

Karena itu, Anda harus mengonsumsi makanan bergizi, hindari alkohol dan merokok, jangan berolahraga berat supaya bisa mendapat hasil ereksi yang maksimal saat pengukuran, dan hasil tersebut membuat Anda percaya diri saat berhubungan badan dengan pasangan.

Namun, yang perlu Anda ketahui dari cara mengukur penis ini sebaiknya Anda juga jangan berpatokan pada gambaran yang ada di film biru. Pasalnya, hal itu yang justru membuat Anda menjadi tidak percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *