Menu Close

Harga Curcuma Plus Terjangkau, Namun Punya Segudang Manfaat Baik untuk Kesehatan

Curcuma Plus adalah suplemen yang berguna memperbaiki nafsu makan anak. Suplemen ini tentu sudah tak asing lagi di telinga Anda semua. Selain manfaatnya yang banyak, harga Curcuma Plus ini juga terjangkau dan ekonomis. Sehingga menjadi pilihan banyak orang untuk mengatasi susah makan pada anak.

Kandungan Curcuma Plus

Curcuma plus mengandung kurkuminoid yang berasal dari kunyit. Selain itu juga mengandung berbagai vitamin seperti:

  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Vitamin B6
  • Vitamin B12
  • Asam pantotenat
  • Beta Karoten
  • Lisin HCl

Kombinasi kandungan ini dapat memenuhi kebutuhan vitamin yang ampuh untuk mencegah kekurangan vitamin dalam tubuh. Adanya beta karoten dalam Curcuma Plus ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, seperti menjaga sistem imun tubuh dan menangkal radikal bebas. 

Sedangkan asam pantotenat berguna melancarkan proses metabolisme tubuh. Untuk kandungan baik yang ada di dalamnya, harga curcuma plus tergolong murah dibanding suplemen penambah nafsu makan sejenis yang ada di pasaran.

Mengenal Manfaat Kurkuminoid yang Terdapat dalam Curcuma Plus

Kurkuminoid atau kurkumin adalah senyawa berwarna kuning yang ada dalam kunyit. Senyawa ini jelas memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti sifat antiperadangan, antibakteri, antivirus, dan antioksidan. Biasanya kurkumin ini digunakan sebagai obat tradisional dan suplemen kesehatan untuk penambah nafsu makan.

Berikut beberapa manfaat kurkumin untuk kesehatan tubuh:

  1. Antiinflamasi dan antioksidan

Kurkumin memiliki efek anti inflamasi dan antioksidan yang kuat. Hanya saja, dalam kunyit sebenarnya kandungan ini tidak terlalu banyak, hanya 3 persen saja dari berat kunyit. 

Sehingga, tidak berarti apa-apa jika hanya mendapatkan kurkumin hanya dari kunyit yang digunakan dalam bumbu masakan saja.Sehingga diperlukan konsumsi suplemen dengan kandungan kurkumin untuk mendapatkan manfaatnya.

  1. Menurunkan risiko penyakit jantung

Tahukah Anda bahwa penyebab kematian nomor satu di dunia adalah penyakit jantung. Menurut penelitian yang dilakukan, kurkumin bisa meningkatkan fungsi endotel atau lapisan di pembuluh darah.

Tidak berfungsinya endotel ini menjadi penyebab utama penyakit jantung. Selain itu, endotel juga tidak mampu mengatur tekanan darah, pembekuan darah, dan lainnya.

  1. Meningkatkan fungsi otak

Kurkumin bisa meningkatkan kadar BDNF otak. BDNF adalah singkatan dari Brain Derived Neutrophic Factor, yaitu protein yang berguna dalam pertumbuhan otak.

Selain itu, kurkumin juga bisa menunda penurunan fungsi otak seseorang terkait faktor usia.

  1. Mencegah penyakit Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif yang menjadi penyebab utama demensia. Hingga kini, belum ada pengobatan terbaik untuk mengobati penyakit ini.

Ciri utama Alzheimer adalah adanya penumpukan protein atau plak amiloid. Menurut penelitian, kurkumin bisa membantu membersihkan plak amiloid ini.

  1. Bermanfaat untuk peradangan sendi

Kurkumin bersifat anti inflamasi ternyata bermanfaat untuk mengobati radang sendi atau disebut juga arthritis. 

Orang dengan rheumatoid arthritis disebut bisa diobati dengan kurkumin dibanding obat anti inflamasi lainnya. Banyak yang menyebut efek baik kurkumin pada radang sendi dan tercatat adanya perbaikan dalam berbagai gejala. 

Dosis Penggunaan Curcuma Plus

Curcuma Plus yang mengandung kurkuminoid ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan dewasa. Untuk orang dewasa bisa mengonsumsi 1 sendok takar sebanyak 3 kali sehari. Sedangkan untuk anak yang berusia 6 bulan – 1 tahun bisa diberikan 1/2 sendok takar 1 kali sehari. Anak berusia 1-6 tahun diberikan 1 sendok takar 1 kali sehari. Dan anak berusia 6-12 tahun diberikan 1 sendok takar 2 kali sehari.

Untuk informasi, harga Curcuma Plus 60 ml dijual dengan harga Rp11.198 saja. Bisa Anda dapatkan di apotek-apotek atau toko obat terdekat. Bisa juga dibeli online di e-commerce.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *