Menu Close

Scotts Emulsion: Varian Lengkap, Harga dan Kegunaan

scotts emulsion

Bunda, tumbuh kembang anak harus dilatih sedini mungkin dengan praktik motorik dan kognitik. Selain itu, di masa pertumbuhan, perhatikan juga asupan makanan serta multivitamin untuk menunjang prosesnya. Nah, untuk menyukupinya Bunda bisa memberikan asupan makanan dengan vitamin dan serat semacam sayur dan juga buah-buahan. Bunda juga bisa menyukupi kebutuhan harian anak dengan vitamin seperti Scott’s Emulsion

Scott’s Emulsion merupakan produk yang sejak lama dikenal sebagai sumplemen untuk kebutuhan anak. Di tahun 90 an, iklan tentang Scott’s Emulsion sudah menghiasi layar kaca. Pada masa awal kemunculannya, produk ini menerima sambutan positif dari masyarakat. Kandungan DHA pada Scotts Emulsion berpengaruh besar bagi perkembangan ketajaman daya fikir serta ketajaman penglihatan. 

Pentingnya konsumsi suplemen bagi anak memang tidak bisa diremehkan. Meskipun Bunda sudah menyukupi kebutuhan hariannya dengan makanan bergizi, namun tentu saja ada kandungan pada suplemen yang penting untuk si kecil. Pada masa pertumbuhan, anak-anak membutuhkan suplemen lebih lengkap dan bervariasi.  

Varian Scotts Emulsion, Harga dan Manfaat

Bunda yang ingin memberikan Scotts Emulsion pada anak bisa melihat dulu beberapa varian produk ini. Masing-masing jenisnya punya fungsi masing-masing. 

1. Scotts Emulsion Original COD Liver DHA

Di dalam Scotts Emulsion Original terkandung omega 3 yang sering dibutuhkan untuk perkembangan anak. Omega 3 sendiri berfungsi untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperkuat ketajaman daya otak. Kandungan ini didaptkan dari Minyak ikan kod sebagai bahan alami pembuatnya.

Tak hanya itu, Scotts Emulsion original juga mampu dipakai untuk memperkuat pembentukan gigi dan tulang karena kandungan kalsiumnya yang lumayan banyak. Vitamin D dan A tambahan pada produk ini punya kegunaan untuk mencegah virus penyakit yang mungkin datang. 

Lebih lanjut lagi, kandungan minyak ikan KOD ini berfungsi untuk memperkuat kesehatan jantung. Bunda pun tak perlu takut si kecil tidak suka karena produk ini sudah diformulasikan dengan perisa jeruk. Anak-anak umumnya sangat menyukai rasa jeruk yang segar dan manis. 

Scotts Emulsion Original bisa diberikan pada anak usia 1 hingga diatas 12 tahun. Perhatikan dosis yang tertera di belakang produk sebelum mengonsumsinya. Hindari mengonsumsi produk Scotts Emulsion secara berlebihan untuk menghindari efek samping pada pencernaan. Koncok dahulu sebelum diminum.

Dosis:

  • Usia 1-6 tahun: satu sendok makan 1x/hari
  • Usia 7-12 tahun: satu sendok makan 2x/hari
  • Usia 12 tahun ke atas: satu sendok makan 3x/hari

Harga: Rp. 63.000 (Kemasan 400 mL)

2. Scotts Emulsion Vita Rasa Jeruk Dengan Vitamin A dan D

Kandungan pada suplemen makanan Scotts Emulsion Vita juga sama seperti Scottls Emulsion Original. Keduanya sama-sama dibuat dari minyak ikan KOD. Bedanya, presentase minyak ikan KOD pada varian Vita sebanyak 18 mili gram, sementara pada Varian original sebanyak 1500 mg. Meski begitu, kegunaanya tetap lah sama. 

Scotts Emulsion Vita mengandung omega 3, Vitamin A dan D serta kalsium untuk anak Bunda yang aktif di luaran rumah. Nutrisi di dalamnya akan membuat perkembangan otak semakin tajam serta tidak mudah kelelahan. 

Kandungan kalisum di dalamnya tentu saja sangat penting untuk perkembangan tulang anak anda. Rasa Scotts Emulsion varian ini pun adalah jeruk. Sangat cocok dikonsumsi si kecil yang tidak suka produk pahit. Bunda bisa memberikan produk ini pada anak usia 1-15 tahun. 

Dosis:

  • Usia 1-6 tahun: 1 sendok makan, 1x/hari
  • Usia 7-12 tahun: 1 sendok makan, 2x/hari
  • Usia di atas 12 tahun: 1 sendok makan, 3x/hari

Harga: Rp. 55.151

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *