Menu Close

Susu Peninggi Badan dan Makanan Pembuat Jangkung

Tinggi badan sebenarnya sangat dipengaruhi oleh genetika. Setidaknya, unsur genetik berperan hingga 80 persen dalam membentuk tinggi badan seseorang. Namun, bukan berarti anak dari orang tua yang tingginya rata-rata tidak bisa menjadi jangkung. 

Pemberian susu peninggi badan dan makanan yang tepat dapat membantu pertumbuhan tinggi anak dan remaja. Di mana akhirnya seseorang bisa tumbuh lebih tinggi dibandingkan rata-rata orang tuanya. Nutrisi yang penuh dengan kalsium sampai vitamin D menjadi salah satu sumber untuk bisa mendongkrak tinggi badan seseorang. 

Susu peninggi badan diklaim dapat membantu menunjang pertumbuhan tinggi anak

Karena itu, menjadi penting untuk memberikan nutrisi yang tepat guna perkembangan tinggi anak. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang cukup efektif merangsang produksi hormon pertumbuhan dan pertumbuhan tulang. Jangan ragu untuk memberikannya kepada sang buah hati. 

Ayam 

Ayam mengandung vitamin B12 yang sangat tinggi. Vitamin ini sangat penting bagi seseorang untuk bisa tumbuh lebih tinggi sekaligus menjaga tulang Anda. Mengonsumsi asam berarti Anda juga memberikan taurin yang merupakan asam amino yang mengatur pembentukan tulang. Yang jelas pula, setiap porsi ayam dengan berat sekitar 85 gram memiliki kandungan protein hingga 20 gram!

Telur

Telur merupakan sumber protein tinggi, riboflavin, biotin, dan zat besi yang luar biasa. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang kekurangan gizi yang diberi makan protein tinggi selama suatu periode mengembangkan lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang diberi makan dengan protein standar. Pasalnya, protein membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan sel. Karena itu, jangan pernah terlewat memasukkan unsur telur dalam makanan anak Anda tiap harinya, bisa dalam menu utama ataupun campuran menu lain. 

Susu dan Produk Susu 

Susu mengandung kalsium dan protein yang membantu pertumbuhan tulang dan juga mengembangkan kekuatan. Sebenarnya susu biasa pun sudah mampu berkontribusi ke tinggi badan anak. Namun jika ingin pertumbuhan yang lebih maksimal, Anda bisa memilih susu peninggi badan yang umumnya memiliki kadar kalsium lebih banyak. Selain susu, produk turunannya pun baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang, seperti mentega ataupun keju. 

Kacang-kacangan 

Memberikan anak makanan kacang-kacangan bisa membuat pertumbuhan tulangnya menjadi lebih cepat dan ia pun menjadi lebih tinggi. Soalnya, kaca mengandung protein dan zat besi yang tinggi. 

Protein sendiri merupakan faktor penting yang mengatur pertumbuhan pada anak-anak dengan mendorong peningkatan faktor pertumbuhan seperti insulin. Sementara itu, didapati fakta, kekurangan zat besi dapat menyebabkan keterlambatan pertumbuhan pada anak-anak. Tidak hanya itu, banyak pula Banyak nutrisi lain yang melimpah dalam kacang-kacangan, seperti tembaga, serat, magnesium, seng, dan mangan. 

Sayuran Hijau 

Sayuran berdaun hijau tidak hanya memberi anak-anak Anda kekuatan, tetapi juga menyediakan kalsium dalam jumlah yang cukup banyak. Salah satu sayuran berdaun hijau yang sangat bagus untuk menstimulasi pertumbuhan tulang adalah bayam yang kaya akan zat besi. Satu cangkir bayam nyatanya bisa mengandung 6,43 miligram zat besi yang setara dengan 36 kebutuhan harian yang dianjurkan. 

Salmon 

Salmon adalah ikan berlemak yang sarat dengan asam lemak omega-3. Ini merupakan jenis asam lemak sehat yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan. Beberapa penelitian menunjukkan, asam lemak omega-3 dapat terlibat dalam kesehatan tulang dan dapat meningkatkan pergantian tulang untuk memaksimalkan pertumbuhan. Selain asam lemak omega-3, pertumbuhan tulang dari pengonsumsian salmon semakin nyata karena tingginya kandungan protein, vitamin B. selenium, sampai potassium pada jenis ikan berlemak tersebut. 

Ubi 

Karotenoid dari sumber tanaman, seperti sayuran kuning dan oranye, dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Pasalnya ketika dikonsumsi, karotenoid tersebut berubah menjadi vitamin A yang baik untuk pertumbuhan. Satu ubi jalar utuh YANG dipanggang dengan kulitnya sendiri menyediakan 1.403 mcg vitamin A. Jumlah tersebut mencapai 156 persen dari angka kecukupan gizi yang direkomendasikan. 

 Memberikan anak susu peninggi badan agar pertumbuhannya maksimal tentu tidak salah. Namun, jangan lupa pula untuk memberikan asupan makanan alami lain yang juga mampu mendongkrak pertumbuhan sang buah hati, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *