Menu Close

Tips agar Banana Boat Sunscreen Maksimal Lindungi Kulit

Mau berkegiatan di luar ruangan saat matahari tengah terik? Pastikan Anda memakai tabir surya agar paparan matahari yang mengandung sinar ultraviolet tidak merusak kulit Anda. Untuk yang suka bepergian, Banana Boat Sunscreen dapat menjadi pilihan pengaman kulit yang bisa diandalkan. 

Produksi sunscreen yang satu ini sudah memakai teknologi AvoTriplex. Teknologi ini membuat Banana Boat Sunscreen bisa memberikan perlindungan UVA dan UVB sehigga kulit Anda lebih aman. Tidak hanya itu, sunscreen ini juga dilengkapi dengan campuran aloevera, vitamin C, dan vitamin E yang melembapkan dan menutrisi kulit Anda. 

Namun tentunya, manfaat dari Banana Boat Sunscreen baru bisa Anda peroleh dengan pemakaian yang benar. Berikut ini adalah tips-tips saat menggunakan sunscreen supaya khasiatnya bisa optimal dalam melindungi kulit Anda. 

Kocok Kemasan Terlebih Dahulu 

Jangan lupa untuk mengocok kemasan terlebih dahulu setiap kali hendak mengaplikasikan Banana Boat Sunscreen ke kulit Anda. Ini guna memastikan semua partikel yang terkandung dalam kemasan tersebut terdistribusi merata ketika dikeluarkan dari wadahnya. Jadi, manfaatnya untuk melindungi kulit Anda pun bisa optimal. 

Perhatikan Takarannya 

Jumlah takaran sangat penting untuk memastikan sebuah tabir surya mampu melindungi kulit Anda secara optimal atau tidak. Hal ini berlaku pula pada pemakaian Banana Boat Sunscreen. Soalnya jika takarannya terlalu sedikit, SPF tabir surya tersebut dapat menjadi jauh lebih rendah daripada yang tertulis di botol, yang berarti Anda dapat menghabiskan waktu yang jauh lebih singkat di bawah sinar matahari sebelum terbakar. Takaran umumnya, orang dewasa harus menggunakan sekitar 35 mililiter atau sekitar 2 sendok makan tabir surya untuk menutupi seluruh tubuh mereka. 

 Beri Jeda Pemakaian dan Paparan Langsung 

Sebaiknya setelah memakai tabir surya, Anda tidak langsung beranjak keluar ruangan dan terpapar sinar matahari langsung. Bagaimanapun, tabir surya tersebut perlu waktu meresap ke kulit Anda dengan benar-benar sempurna. Idealnya, beri jeda antara pemakaian tabir surya seperti Banana Boat Sunscreen ataupun lainnya dengan paparan langsung ke sinar matahari sekitar 20—30 menit. 

Pastikan Semua Area Terolesi 

Pastikan tabir surya yang Anda gunakan terlumuri dengan rata ke seluruh bagian kulit. Jangan berpikiran Anda hanya perlu mengoleskannya di bagian tangan ataupun kaki. Bagian-bagian yang sulit bahkan yang biasa tertutupi pakaian pun sebaiknya dilumuri denan tabir surya, mulai dari punggung sampai bagian belakang telinga. Bagian-bagian ini mudah dilupakan dan terkadang hampir tidak mungkin dijangkau sehingga banyak orang malas mengaplikasikan tabir surya ke tempat tersebut. Akan tetapi, memastikan semua area kulit Anda terolesi akan membuat perlindungan dari tabir surya tersebut semakin paten. 

Oleskan Tiap 2 Jam 

Kemampuan Banana Boat Sunscreen maupun tabir surya lainnya melindungi kulit Anda tidaklah sepanjang hari. Jadi, jangan harap dengan hanya mengolesi kulit sekali sehari, Anda mendapatkan perlindungan maksimal dari risiko buruk paparan sinar matahari langsung. Idealnya, tabir surya dioleskan ulang setiap 2 jam sekali guna menjamin perlindungan. 

Pakai Lagi jika Tersapu Air 

Pergi ke pantai untuk berenang memang menyenangkan. Namun, ini akan membuat Anda lebih banyak membutuhkan Banana Boat Sunscreen. Soalnya jika terkena air, lapisan tabir surya akan luntur dan tidak bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari lagi. Pastikan Anda mengoleskan ulang tabir surya tiap kali habis berenang atau berendam di air. 

Penggunaan Banana Boat Sunscreen yang benar bisa membuat risiko kulit menggelap dan terbakar karena paparan sinar matahari dapat diminimalkan. Namun, jangan lupa pula untuk memakai pelindung lain, seperti topi ataupun baju pelindung, supaya perlindungan untuk kulit Anda semakin optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *